Rahman Bocah Malang Asal Cibarusah Yang Terlupakan

Masalah Kemiskinan nampaknya masih menjadi permaslahan yang mendasar di negeri ini. sama halnya dengan yang terjadi Kecamatan Cibarusah Bekas. Kertidakadilan masalah kesehatan itu menimpa Rahman Bocah Berusia 6tahu. Ironis sekali, meski tinggal di belakang rumah kepala desa cibarusah kota dan hanya seratus meter dari kantor kecamatan cibarusah, Rahman bocah berusia 6 tahun  yang tumbuh tidak normal, seperti di abaikan bahkan tetangga pun banyak yang tidak mengenal nya. Redaksi kilas cibarusah secara tidak sengaja berjumpa rahman, di angkot ketika dibawa nenek ke rumah saudaranya di serang.

Kemudian pada Kamis (14/07/2011) kami mengunjungi rumahnya, prihatin melihat kondisinya dengan lemah terkulai, bisu, kaki tampak kecil dan menyilang, mnurut sang nenek yang bernama iam rahman juga mengalami penyusutan otak dan kelainan tulang.

Keluarga telah membawa ke Rumah Sakit Medirosa Cikarang, namun pihak rumah sakittidak dapat menangani kasus rahman. ibu iyam pun hanya bisa pasrah karena keterbatasan ekonomi. Orang tua Rahman pun telahbercerai sehingga Rahman diam bersama neneknya.

Ketika hal ini di sampaikan ke camat cibarusah  Hudaya, beliau mengaku belum tahu masalah tersebut. Sikap Tanggap dilakukan camat dengan  langsung  menghubungi pihak puskesmas cibarusah dan mengintruksikan agar segera dilakukan tindakan kesehatan untuk rahman. mudah-mudahan pihak kecamatan dan puskesmas merespon dengan baik. Redaksi akan menunggu hingga seminggu,apakah Rahman ditangani dengan baik ataukah tidak. (RAH &DJ/Kibar Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: