SMAN 1 CIBARUSAH GELAR SEMINAR KESEHATAN

Sindang Mulya – Perkembangan dunia remaja sekarang ini yang di warnai kehidupan glamor & hedonis nampaknya menimbulkan kegelisahan baru di semua kalangan. Terlebih saat ini dari remaja sendiri banyak kelakuan yang mengarah pada pergaulan hidup seperti tanpa batas. Hal tersebut bisa dilihat dengan merebaknya kasus seks bebas, narkoba dan lain-lain. Mengingat rendahnya pengetahuan remaja saat ini terutama masalah seks bebas yang ujungnya terkait dengan kesehatan reproduksi mendorong sekumpulan siswa yang tergabung dalam PMR WIRA SMAN 1 Cibarusah untuk mengadakan seminar kesehatan yang bertema “kesehatan reproduksi remaja”.
Saat ditemui di sela-sela persiapan acara minggu (15/5/2011), ketua panitia seminar kesehatan etika putri mengungkapkan bahwa pelaksanaan seminar kesehatan ini ditujukan untuk para remaja agar menjaga kesehatan reproduksinya terutama wanita. “minimal mereka mengetahui bahaya dan akibatnya seperti apa”. Tegas putri sapaan akrabnya.
Di tempat yang sama hal senada juga datang dari Nuri Eka, ketua PMR WIRA SMAN 1 Cibarusah. “pada intinya kami menjalankan seminar ini selain untuk memberikan informasi kesehatan remaja juga dalam proses pelaksanaan program kepengurusan ka selama setahun ini”. Ujar Nuri.
Kegiatan seminar kesehatan yang akan digelar pada hari sabtu, 21 mei 2011 ini membidik peserta dari seluruh kelas XI IPA dan IPS, kelas X SMAN 1 Cibarusah dan juga undangan dari sekolah-sekolah yang ada disekitar Cibarusah serta tambahan dari undangan alimni-alumni PMR SMAN 1 Cibarusah.
Adapun mengenai pembicara seminar ini menurut nuri berasal dari PUSKESMAS Cibarusah. “untuk pembicara dari PUSKESMAS Cibarusah, pak asep dan Dr. Aab Syehabudin”. Jelas siswa yang berdomisili di perumahan Mutiara Bekasi Jaya ini.
Menanggapi dengan akan berlangsungya seminar kesehatan yang pertama kali di gelar ini dukungan dan semangat silih berganti datang termasuk dari salah seorang Alumni PMR Defri Mayenti. Dalam keterangannya beliau menjelaskan bahwa dengan di;laksanakannya seminar ini sunguh sesuatu yang sangat luar biasa, “biasanya kan yang mengadakan seminar itu anak kuliah, tetapi ini anak SMA ekskul PMR yang melaksanakannya. Tentunya ini merupakan sebuah terobosan baru dan yang melaksanakannya mempunyai pkiran maju, patut untuk kita acungkan jempol”. Pungkas wanita yang juga mahasiswi salah satu akademi kebidanan yang ada di Bekasi. (Dje)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: